Artikel Pilihan

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Pilihan

Artikel Pilihan

Desain Rumah Kaca

Updated pukul 08.03. . Untuk topik Rumah Kaca


Desain rumah kaca menjadi hal yang masih unik di Indonesia. Karena pada umumnya, rumah terbentuk dengan dinding  berupa tembok yang terbuat dari batu bata, maupun batu bata merah dan juga adapula yang berbentuk kayu. Namun sesuai dengan daya kreativitas manusia yang semakin tinggi, kini tidak jarang kita jumpai rumah kaca. Pada umumnya rumah memang selalu memiliki kaca, namun hanya berkisar 20-30 % dari komponen rumah tersebut. Namun pada rumah kaca, di desain dengan wajah yang berbeda hampir 50%  lebih komponen rumahnya terbentuk dari penggabungan kaca. Makanya rumah ini disebut dengan rumah kaca.

Desain Rumah Kaca
Di Indonesia , rumah ini masih tergolong langka. Karena jika ditinjau dari segi ekonomisnya terlalu tinggi dibandingkan rumah pada umumnya. Rumah ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya ialah karena bentuknya lain daripada yang lain, sehingga terkesan unik dan lebih menarik.  Nilai estetika yang ditampilkan oleh rumah kaca pun lebih tinggi , kita dapat melihat pemandangan di luar rumah dengan leluasa dan tetap jelas. Sehingga terkesan lebih dekat dengan alam. 

Desain rumah kaca ini pun juga dapat di bentuk sesuai dengan imajinasi yang anda miliki. Adapun kekurangan dari rumah ini ialah dari segi keamanannya. Rumah ini cenderung lebih rawan adanya gangguan , karena hampir semua bagian rumahnya terbuat dari rangkaian kaca, maka bila ada benturan dari benda lain, petir, serta hewan buas, maka rumah ini akan mudah mengalami kerusakan. Karena di dalam pembangunan sebuah rumah, di Indonesia lebih mementingkan keamanan, dan nilai keindahan diletakkan pada nomor 2.

Desain Eksterior Rumah Kaca Desain Rumah Kaca 2 Lantai
Adapun berbagai bentuk rumah ini yaitu, rumah kaca yang dibangun di dekat hutan, seperti rumah kaca yang ada pada twillight yang di desain khusus sebagai hunian di tengah hutan. Kemudian rumah kaca go green, yaitu yang terbuat dari kaca putih yang berwarna agak gelap, sehingga pada pagi dan siang hari akan terasa tetap sejuk dan pada saat matahari terbenam, akan membantu memantulkan cahaya sebagai penerangan. Ada pula rumah  kaca pegunungan, yang terbuat dari kaca bening, sehingga seluruh pemandangan alam sekitar  akan terlihat sangat jelas di dalam ruangan. Itulah berbagai desain rumah kaca.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Jumat, 07 November 2014, at 08.03 untuk topik Rumah Kaca dan alamat link https://rmhminimalisterbaru.blogspot.com/2014/11/desain-rumah-kaca.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Desain Rumah Kaca" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Desain Rumah Kaca#:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
"Desain Rumah Kaca"